Skala Kualitas Udara di Quebec dan Montreal
Air Quality Scale in Quebec and Montreal

Posted on July 16th 2015
Membagikan: aqicn.org/faq/2015-07-16/air-quality-scale-in-quebec-and-montreal/id/
Flag of Quebec.svg
The Fleurdelisé, flag of Quebec.
(attribution: wikipedia)

Data Kualitas Udara untuk Montreal dan Quebec telah tersedia selama beberapa waktu, namun baru-baru ini kami mendapat beberapa pertanyaan tentang skala AQI yang digunakan di wilayah Kanada ini. Salah satunya dari Marie A. yang bertanya:

Saya ingin tahu mengapa Indeks Kualitas Udara di situs web Anda berbeda dengan AQI di situs web Montreal? Apakah Anda menghitung ulang sesuatu untuk memenuhi standar EPA AQI AS? Jika ya, bagaimana caranya? Dengan data apa?

Misalnya, tanggal 14 Juli 14:00, sebagian besar indeks di situs web Anda berkisar antara 53 hingga 65 (satu indeks adalah 37) dan ini seharusnya merupakan AQI waktu nyata. Di situs web kota Montreal , tanggal 14 Juli 14:00, sebagian besar indeks berkisar antara 16 hingga 37 dan ini juga merupakan AQI waktu nyata.

Jadi, bisakah Anda menjelaskan perbedaannya dan detail standar apa yang Anda gunakan?

Ini memang pertanyaan yang sangat bagus. dan kami akan menjelaskan dalam artikel ini berbagai skala yang digunakan, bagaimana skala tersebut dibandingkan satu sama lain, dan bagaimana konversi dapat dilakukan.




oOo

Seperti yang kami jelaskan di salah satu artikel kami sebelumnya , semua angka AQI yang dipublikasikan pada proyek Indeks Kualitas Udara Dunia saat ini [1] menggunakan standar EPA AS. Baik Montreal maupun Quebec tidak mengharapkan aturan ini, jadi hal ini menegaskan bahwa nilai yang ditampilkan pada halaman kota/montreal menggunakan standar EPA AS.

Inilah alasan perbedaan antara pembacaan proyek Indeks Kualitas Udara Dunia dan situs web kota Montreal ( montreal.qc.ca ): EPA (Badan Perlindungan Lingkungan) kota Montreal menggunakan skala AQI mereka sendiri yang tepat, yang dijelaskan dengan jelas di situs web yang sama. Untuk membuatnya sedikit lebih "kompleks", Quebec sebenarnya menggunakan skala AQI yang lain ( ditentukan di tautan ini ) dibandingkan dengan Montreal (tabarnac!). Dan tentu saja, Kanada menggunakan skala lain, yang disebut AQHI untuk Indeks Kesehatan Kualitas Udara - namun hal tersebut telah kami tulis di artikel lain.


Ringkasan breakpoint AQI Montreal dan Quebec tercantum dalam tabel ini:

Pollutant Quebec Montreal
Averaging Period Reference Value Averaging Period Reference Value
Fine Particles (PM2.5) 3 hours 35µg/m3 3 hours 35µg/m3
Ozone (O3) 1 hour 82 ppb 1 hour 160 µg/m3
Nitrogen dioxide (NO2) 1 hour 213 ppb 1 hour 400 µg/m3
Sulfur dioxide (SO2) 4 minutes mobile 213 ppb 10 minutes mobile 500 µg/m3
Carbon monoxide (CO) 1 hour 30 ppm 1 hour 35 µg/m3


oOo

Untuk mengonversi nilai ke standar EPA AS, diperlukan konsentrasi mentah yang dinyatakan dalam miligram atau ppb/ppm (jumlah partikel per miliar/juta).

Sayangnya, baik Montreal maupun Quebec tidak menyediakan konsentrasi mentah tersebut. Sebaliknya mereka hanya memberikan pembacaan Kualitas Udara yang telah dikonversi ke skala AQI masing-masing. Namun hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah, karena konversi kembali ke konsentrasi dapat dilakukan dengan menggunakan rumus linier sederhana berikut:

Raw concentration (pollutant) = Reference value (pollutant) * AQI }(pollutant) / 50

Misalnya, jika nilai PM 2.5 AQI sebesar 18 dipublikasikan di situs kota Montreal, maka konsentrasi mentah dalam miligram adalah 18*35/50 = 12,6 mg/m3. Perhatikan bahwa untuk Ozon, CO, SO 2 dan NO 2 satuannya berbeda untuk Quebec dan Montreal (ppb untuk Quebec - standar AS, dan mg untuk standar Montreal EU), namun itu hanyalah konversi tambahan (dijelaskan sebagian di artikel ini) .

Perhatikan bahwa AQI PM 2.5 didasarkan pada rata-rata 3 jam, sedangkan pada proyek Indeks Kualitas Udara Dunia, pelaporan AQI Transmisi Instan PM 2.5 setiap jam digunakan. Karena tidak mungkin untuk mengurangi data per jam dari rata-rata 3 jam, hal ini sebenarnya berarti bahwa PM 2,5 AQI yang dilaporkan pada proyek Indeks Kualitas Udara Dunia untuk Montreal dan Quebec bukanlah pelaporan "Pemeran Instan".


oOo

Terakhir, berikut adalah perbandingan visual 3 skala AQI (US EPA, Quebec, dan Montreal) untuk PM 2.5 dan Ozon (perhatikan bahwa untuk Ozon, satuan ppm digunakan - jadi konversi dari mg ke ppm dilakukan untuk Montreal) .

Satu hal yang menarik untuk diperhatikan adalah bahwa Quebec dan Montreal menggunakan nilai AQI sebesar 25 sebagai titik henti sementara antara Baik (hijau) dan Dapat Diterima (kuning), sedangkan untuk EPA AS, titik henti sementara ini ditetapkan sebesar 50. Jadi, secara keseluruhan , ketika membandingkan apple-to-apple dengan mempertimbangkan konversi dan breakpoint yang tepat, kisaran AQI yang dilaporkan sangat mirip antara standar EPA AS dan standar Quebec/Montreal.

[1] Kami sekarang sedang mengerjakan opsi yang memungkinkan pengguna memilih skala AQI apa pun yang mereka inginkan.



--

Note: Artikel ini adalah bagian dari seri skala Kualitas Udara Seluruh Dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang negara atau benua tertentu, silakan merujuk ke artikel berikut:
Thailand dan Malaysia
-
India
-
China
-
Hong Kong / Kanada (Indeks Kesehatan Kualitas Udara)
-
Amerika Selatan
-
Australia
-
Quebec dan Montreal
-
Singapura
-
Polandia
-
Indonesia
.

Untuk informasi mengenai rata-rata 24 jam yang digunakan atau Ozon dan Materi Partikulat (PM 2.5 ), silakan merujuk ke dua artikel tersebut: Indeks Ozon Tanah - PM 2.5 Pemeran Instan

Klik di sini untuk melihat semua entri FAQ
  • AQI Scale: What do the colors and numbers mean?
  • Using Statistical Distances for Real-time Sensor Networks Validation
  • Nitrogen Dioxyde (NO2) in our atmosphere
  • Tentang Pengukuran Kualitas dan Polusi Udara:

    Tentang Tingkat Kualitas Udara

    -Nilai Indeks Kualitas Udara (AQI).Tingkat Kekhawatiran Kesehatan
    0 - 50BaikKualitas udara dianggap memuaskan, dan polusi udara menimbulkan sedikit atau tanpa risiko
    51 -100ModeratKualitas udara dapat diterima; Namun, untuk beberapa polutan mungkin ada kekhawatiran kesehatan yang moderat untuk sejumlah kecil orang yang sangat sensitif terhadap polusi udara.
    101-150Tidak Sehat untuk kelompok orang yang sensitifAnggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan. Masyarakat umum tidak mungkin terpengaruh.
    151-200Tidak sehatSetiap orang mungkin mulai mengalami efek kesehatan; anggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan yang lebih serius
    201-300Sangat Tidak SehatPeringatan kesehatan untuk kondisi darurat. Seluruh penduduk lebih mungkin terpengaruh.
    300+BerbahayaPeringatan kesehatan: semua orang mungkin mengalami efek kesehatan yang lebih serius

    Untuk mengetahui lebih banyak tentang Kualitas dan Polusi Udara, lihat topik Kualitas Udara di wikipedia atau panduan airnow tentang Kualitas Udara dan Kesehatan Anda .

    Untuk nasihat kesehatan yang sangat berguna dari Dokter Beijing Richard Saint Cyr MD, periksa blog www.myhealthbeijing.com .


    Pemberitahuan Penggunaan: Semua data Kualitas Udara tidak divalidasi pada saat publikasi, dan demi jaminan kualitas maka data ini dapat diubah, tanpa pemberitahuan, kapan saja. Proyek Indeks Kualitas Udara Dunia telah menerapkan semua kemampuan dan kepedulian yang cukup dalam mengumpulkan isi informasi ini dan dalam keadaan apa pun World Air Quality Index tim proyek atau agennya bertanggung jawab dalam kontrak, gugatan atau jika ada kerugian, cedera atau kerusakan yang timbul secara langsung atau tidak langsung dari pasokan data ini.



    Settings


    Language Settings:


    Temperature unit:
    Celcius