Proyek Pemantauan Kualitas Udara Real-time Asia Selatan
South Asia Real-time Air Quality Monitoring Project

Posted on February 23rd 2015
Membagikan: aqicn.org/faq/2015-02-23/south-asia-real-time-air-quality-monitoring-project/id/

Kita baru saja memasuki Tahun Baru Imlek Kambing (dikombinasikan dengan elemen Kayu pada tahun 2015), dan, bagi tim proyek Indeks Kualitas Udara Dunia, hal ini berarti upaya penuh untuk memperluas pemantauan Kualitas Udara ke negara-negara baru di Tenggara. Asia. Yaitu: Filipina , Kamboja dan Indonesia (dan negara-negara lain, misalnya Myanmar dan Laos, akan segera menyusul).

Karena terdapat permintaan yang besar untuk pemantauan PM 2.5 di Thailand (khususnya Chiang Mai dan Bangkok), atau untuk lebih banyak stasiun di Vietnam (Kota Ho Chi Minh), perluasan ini juga akan mencakup negara-negara tertentu yang memiliki jaringan yang sudah ada.

Namun, kali ini, tidak seperti negara-negara sebelumnya, kami membutuhkan bantuan semua orang, dan terutama bantuan Anda jika Anda tinggal di salah satu negara tersebut. Alasannya adalah, saat ini, karena informasi Kualitas Udara real-time tidak tersedia untuk umum dari Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) negara-negara tersebut, proyek Indeks Kualitas Udara Dunia akan mulai melakukan crowdsourcing pada stasiun pemantauan Kualitas Udara di kota-kota utama. dari negara-negara di atas 1 .


Visible Air Pollution on the Manilla and Jakarta Skylines (attribution & attribution)

Penelitian dan eksperimen yang kami lakukan di proyek Indeks Kualitas Udara Dunia selama 2 tahun terakhir membawa kami memahami cara mengembangkan stasiun pemantauan semi-industri, yang jauh lebih terjangkau dibandingkan BAM dan TEOM, namun dengan tingkat kualitas data yang setara. dan efisiensi daya yang jauh lebih unggul, tahan di luar ruangan, perawatan mudah, dan faktor bentuk. Hal ini dimungkinkan berkat keajaiban nowisme Shenzhen.

Seperti disebutkan sebelumnya, untuk proyek yang bekerja berdasarkan pemantauan kerumunan ini, kami membutuhkan bantuan semua orang, dan terutama bantuan Anda . Apakah Anda warga negara yang tinggal di negara-negara yang data Kualitas Udaranya belum tersedia, apakah Anda warga negara yang hanya ingin mendapatkan informasi real-time, apakah Anda investor yang tertarik untuk memberdayakan dan mempercepat proyek kami, baik anda dari LSM dan ingin bekerjasama dalam proyek ini atau anda dari media dan ingin tahu lebih banyak tentang proyek ini, maka cek salah satu link di bawah ini:


Jika Anda tertarik untuk memantau data Kualitas Udara untuk negara lain (bahkan di luar Asia Selatan), atau jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut secara umum tentang proyek Indeks Kualitas Udara Dunia, Anda juga dapat menanyakannya melalui formulir di bawah ini:

The South Asian Air Quality monitoring project - inquiry form
Enter your name (eg John Doe):
Enter your email address (eg john.doe@mail.com):
Write few words about you (eg I live in Dhaka, and would like to help for a hosting monitoring station):
Confirm that you
are a human:
Then click on
this submit button:

Selamat Tahun Baru Kambing Kayu,
Tim proyek Indeks Kualitas Udara Dunia.



Note 1: The US State Department and US EPA might also be able to provide a huge support on this project. Check the article from the New York times: "US Expands Air Quality Monitoring to Include Some Embassies".
Klik di sini untuk melihat semua entri FAQ
  • AQI Scale: What do the colors and numbers mean?
  • Using Statistical Distances for Real-time Sensor Networks Validation
  • Nitrogen Dioxyde (NO2) in our atmosphere
  • Tentang Pengukuran Kualitas dan Polusi Udara:

    Tentang Tingkat Kualitas Udara

    -Nilai Indeks Kualitas Udara (AQI).Tingkat Kekhawatiran Kesehatan
    0 - 50BaikKualitas udara dianggap memuaskan, dan polusi udara menimbulkan sedikit atau tanpa risiko
    51 -100ModeratKualitas udara dapat diterima; Namun, untuk beberapa polutan mungkin ada kekhawatiran kesehatan yang moderat untuk sejumlah kecil orang yang sangat sensitif terhadap polusi udara.
    101-150Tidak Sehat untuk kelompok orang yang sensitifAnggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan. Masyarakat umum tidak mungkin terpengaruh.
    151-200Tidak sehatSetiap orang mungkin mulai mengalami efek kesehatan; anggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan yang lebih serius
    201-300Sangat Tidak SehatPeringatan kesehatan untuk kondisi darurat. Seluruh penduduk lebih mungkin terpengaruh.
    300+BerbahayaPeringatan kesehatan: semua orang mungkin mengalami efek kesehatan yang lebih serius

    Untuk mengetahui lebih banyak tentang Kualitas dan Polusi Udara, lihat topik Kualitas Udara di wikipedia atau panduan airnow tentang Kualitas Udara dan Kesehatan Anda .

    Untuk nasihat kesehatan yang sangat berguna dari Dokter Beijing Richard Saint Cyr MD, periksa blog www.myhealthbeijing.com .


    Pemberitahuan Penggunaan: Semua data Kualitas Udara tidak divalidasi pada saat publikasi, dan demi jaminan kualitas maka data ini dapat diubah, tanpa pemberitahuan, kapan saja. Proyek Indeks Kualitas Udara Dunia telah menerapkan semua kemampuan dan kepedulian yang cukup dalam mengumpulkan isi informasi ini dan dalam keadaan apa pun World Air Quality Index tim proyek atau agennya bertanggung jawab dalam kontrak, gugatan atau jika ada kerugian, cedera atau kerusakan yang timbul secara langsung atau tidak langsung dari pasokan data ini.



    Settings


    Language Settings:


    Temperature unit:
    Celcius