Prakiraan Polusi Angin dan Udara di Quito
Wind and Air Pollution Forecast in Quito

Posted on June 8th 2015
Membagikan: aqicn.org/faq/2015-06-08/wind-and-air-pollution-forecast-in-quito/id/

Guagua Pichincha volcano in Ecuador (Attribution)

Warga Beijing sudah lama mengetahui bahwa cara alami terbaik untuk membersihkan polusi di udara adalah dengan menggunakan angin kencang dari Utara, sedangkan angin dari selatan justru dapat membawa lebih banyak polusi dari Hebei.

Di Quito , Ekuador, permasalahan serupa juga terjadi, hanya saja polusinya berasal dari gunung berapi aktif. Untungnya gunung ini tidak sering meletus, namun saat meletus, sebaiknya hindari berada di bawah awan abu tebal yang terbentuk akibat letusan eksplosif tersebut (lihat gambar).

It is actually the Air Quality team from Quito Ambiente, with whom we have been recently cooperating, that indicidated us that the 4 volcanos with most concerns are Cotopaxi, Reventador, Guagua Pichincha and Tungurahua.

Meskipun gunung berapi tersebut tidak begitu dekat dari Quito, Guagua Pichincha dan Reventador baru-baru ini menutupi Quito dengan abu.

Laporan kuno juga menunjukkan bahwa terakhir kali Cotopaxi meletus, Quito tertutup awan abu yang bertahan selama seminggu penuh!


--

Mengingat prakiraan angin yang sudah tersedia untuk Quito , dan setiap kali gunung berapi meletus, peringatan dikirimkan ke tim Quito Ambiente, pertanyaan yang jelas adalah apakah mungkin untuk memprediksi arah awan abu akan terjadi, dan yang lebih penting lagi. , apakah 1,5 juta warga yang tinggal di Quito akan berisiko (dalam hal ini, Quito Ambiente akan mengirimkan peringatan pencegahan).


Wind forward trajectories
(attribution: Nanjing university)

Peta di bawah ini menunjukkan prakiraan 8 hari untuk Arah dan Kecepatan Angin (dalam m/s) pada 250mb (kira-kira 10KM) untuk 4 gunung berapi yang disebutkan di atas. Data prakiraan angin didasarkan pada GFS terbaru 0.25° data, yang diperbarui setiap 6 jam, dan memiliki interval 3 jam. Garis horizontal dan vertikal berwarna biru menunjukkan 0,25° grid, jadi setiap titik di antara grid dihitung sebagai interpolasi dari 4 sudut.

Jalur angin menunjukkan lintasan maju selama 8 jam berikutnya (dengan presisi 10 menit). Setiap titik pada lintasan dihitung menggunakan data angin dari lokasi titik itu sendiri, bukan dari lokasi sumber (seperti yang dilakukan pada versi pertama artikel ini). Selain itu, karena GFS hanya tersedia dengan resolusi 3 jam, setiap data antara dua titik 3 jam akan diinterpolasi secara linier.

Tentu saja hal ini masih jauh dari kesempurnaan, namun hal ini sudah merupakan indikasi yang baik jika terjadi letusan gunung berapi. Tentu saja kami akan terus mengoptimalkan model angin yang digunakan pada peta ini. Salah satu perbaikan nyata adalah dengan memperhitungkan kecepatan vertikal angin (seperti yang ditunjukkan pada bagian bawah grafik di sebelah kanan), karena ketika ketinggian berubah, arah angin juga berubah (dalam simulasi saat ini, ketinggian konstan diasumsikan).


--



All the dates below are in UTC (GMT+0)
Ash Cloud Forecast map -- loading...

Wind trajectory colors:


--



Isobaric level 100mb: ~15KM.
Isobaric level 250mb: ~10KM.
Isobaric level 550mb: ~5KM.

Klik di sini untuk melihat semua entri FAQ
  • AQI Scale: What do the colors and numbers mean?
  • Using Statistical Distances for Real-time Sensor Networks Validation
  • Nitrogen Dioxyde (NO2) in our atmosphere
  • Tentang Pengukuran Kualitas dan Polusi Udara:

    Tentang Tingkat Kualitas Udara

    -Nilai Indeks Kualitas Udara (AQI).Tingkat Kekhawatiran Kesehatan
    0 - 50BaikKualitas udara dianggap memuaskan, dan polusi udara menimbulkan sedikit atau tanpa risiko
    51 -100ModeratKualitas udara dapat diterima; Namun, untuk beberapa polutan mungkin ada kekhawatiran kesehatan yang moderat untuk sejumlah kecil orang yang sangat sensitif terhadap polusi udara.
    101-150Tidak Sehat untuk kelompok orang yang sensitifAnggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan. Masyarakat umum tidak mungkin terpengaruh.
    151-200Tidak sehatSetiap orang mungkin mulai mengalami efek kesehatan; anggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan yang lebih serius
    201-300Sangat Tidak SehatPeringatan kesehatan untuk kondisi darurat. Seluruh penduduk lebih mungkin terpengaruh.
    300+BerbahayaPeringatan kesehatan: semua orang mungkin mengalami efek kesehatan yang lebih serius

    Untuk mengetahui lebih banyak tentang Kualitas dan Polusi Udara, lihat topik Kualitas Udara di wikipedia atau panduan airnow tentang Kualitas Udara dan Kesehatan Anda .

    Untuk nasihat kesehatan yang sangat berguna dari Dokter Beijing Richard Saint Cyr MD, periksa blog www.myhealthbeijing.com .


    Pemberitahuan Penggunaan: Semua data Kualitas Udara tidak divalidasi pada saat publikasi, dan demi jaminan kualitas maka data ini dapat diubah, tanpa pemberitahuan, kapan saja. Proyek Indeks Kualitas Udara Dunia telah menerapkan semua kemampuan dan kepedulian yang cukup dalam mengumpulkan isi informasi ini dan dalam keadaan apa pun World Air Quality Index tim proyek atau agennya bertanggung jawab dalam kontrak, gugatan atau jika ada kerugian, cedera atau kerusakan yang timbul secara langsung atau tidak langsung dari pasokan data ini.



    Settings


    Language Settings:


    Temperature unit:
    Celcius