Pembaruan Indeks Kualitas Udara Ozon Tanah dengan Transmisi Instan
Ground Ozone Air Quality Index update with Instant Cast

Posted on May 18th 2015
Membagikan: aqicn.org/faq/2015-05-18/ground-ozone-air-quality-index-update-with-instant-cast/id/

(Attribution: Houston Clean Air Network )

Perhitungan Indeks Kualitas Udara Ozon di darat baru saja diperbarui untuk mengikuti konsep Cast Instan, yaitu melaporkan polusi saat ini, bukan polusi dari jam-jam sebelumnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang Pemeran Instan, silakan merujuk ke artikel ini.

Penghitungan Indeks Ozon sekarang menggunakan pembacaan per jam, bukan rata-rata 8 jam sebelumnya, namun tetap menerapkan rumus titik henti AQI 8 jam yang sama untuk AQI di bawah 100. Prosedur sebelumnya untuk menghitung konsentrasi rata-rata 8 jam tidak digunakan. lagi untuk pelaporan Instan. Di atas AQI 100, digunakan titik henti ozon normal 1 jam (sementara sebelumnya, AQI di atas 100 didefinisikan sebagai pembacaan maksimum 1 jam dan 8 jam).


Grafik di sebelah kanan merangkum breakpoint yang digunakan. Garis hijau adalah garis yang sesuai dengan titik henti sementara "Ozon Instant Cast" yang digunakan pada proyek Indeks Kualitas Udara Dunia

Index Values
Color coding
AQI Category1-hour
breakpoints
(ppm)
8-hours
breakpoints
(ppm)
8-hours breakpoints
proposed new
standard from US EPA
0 - 50
Good-0 - 600 - 50
51 - 100
Moderate-60 - 7550 - 65
101 – 150
Unhealthy
for Sensitive Groups
125 - 16575 – 9565 - 85
151 – 200
Unhealthy165 - 20595 – 11585 - 105
201 – 300
Very Unhealthy205 - 405115 – 375105 - 200
301 – 500
Hazardous405 - 505--

EPA AS EPA mengusulkan untuk memperkuat Standar Kualitas Udara Ambien Nasional (NAAQS) untuk ozon di permukaan tanah, berdasarkan bukti ilmiah yang luas tentang dampak ozon ( informasi lebih lanjut ). Standar baru ini (diplot dengan warna abu-abu pada grafik di atas) hanya untuk breakpoint rata-rata 8 jam, dan karena belum disetujui - standar ini tidak digunakan untuk breakpoint "Ozon Instant Cast".

oOo

Bagi mereka yang tertarik untuk memahami bagaimana skala ini dibandingkan dengan skala yang digunakan di negara lain, hal penting pertama yang perlu diperhatikan adalah bahwa satuan konsentrasi yang digunakan untuk skala tersebut dapat bervariasi: Untuk EPA AS, konsentrasi Ozon dinyatakan dalam ppm (partikel per juta) sedangkan di banyak negara lain, termasuk India dan Tiongkok, dinyatakan dalam µg/m 3 ;

Oleh karena itu, langkah pertama untuk membandingkan timbangan adalah dengan menggunakan satuan konsentrasi primer. Dalam hal ini, ppm disimpan sebagai satuan utama. Konversi dari µg/m 3 ; agak mudah dan terdiri dari mengalikan jumlah partikel dengan massa molekul ozon dikalikan kepadatan udara.

Kepadatan udara bergantung pada suhu lingkungan dan tekanan atmosfer, namun untuk menyederhanakan, digunakan asumsi umum suhu lingkungan 25 derajat Celsius dan tekanan atmosfer 1. Dalam kondisi tersebut, rumus berikut digunakan untuk konversi:

Ozone Concentration (ppb) = 2.1414 x Ozone Concentration (µg/m3)

Skala tersebut sekarang dapat dibandingkan pada skala ppm yang sama, dan dua grafik di bawah menunjukkan skala masing-masing untuk 8 jam dan 1 jam. Jadi, sekali lagi, seperti yang sudah sering kita lihat sebelumnya, timbangan yang digunakan di luar AS sebenarnya jauh lebih aman dibandingkan timbangan yang digunakan di AS!



Klik di sini untuk melihat semua entri FAQ
  • AQI Scale: What do the colors and numbers mean?
  • Using Statistical Distances for Real-time Sensor Networks Validation
  • Nitrogen Dioxyde (NO2) in our atmosphere
  • Tentang Pengukuran Kualitas dan Polusi Udara:

    Tentang Tingkat Kualitas Udara

    -Nilai Indeks Kualitas Udara (AQI).Tingkat Kekhawatiran Kesehatan
    0 - 50BaikKualitas udara dianggap memuaskan, dan polusi udara menimbulkan sedikit atau tanpa risiko
    51 -100ModeratKualitas udara dapat diterima; Namun, untuk beberapa polutan mungkin ada kekhawatiran kesehatan yang moderat untuk sejumlah kecil orang yang sangat sensitif terhadap polusi udara.
    101-150Tidak Sehat untuk kelompok orang yang sensitifAnggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan. Masyarakat umum tidak mungkin terpengaruh.
    151-200Tidak sehatSetiap orang mungkin mulai mengalami efek kesehatan; anggota kelompok sensitif dapat mengalami efek kesehatan yang lebih serius
    201-300Sangat Tidak SehatPeringatan kesehatan untuk kondisi darurat. Seluruh penduduk lebih mungkin terpengaruh.
    300+BerbahayaPeringatan kesehatan: semua orang mungkin mengalami efek kesehatan yang lebih serius

    Untuk mengetahui lebih banyak tentang Kualitas dan Polusi Udara, lihat topik Kualitas Udara di wikipedia atau panduan airnow tentang Kualitas Udara dan Kesehatan Anda .

    Untuk nasihat kesehatan yang sangat berguna dari Dokter Beijing Richard Saint Cyr MD, periksa blog www.myhealthbeijing.com .


    Pemberitahuan Penggunaan: Semua data Kualitas Udara tidak divalidasi pada saat publikasi, dan demi jaminan kualitas maka data ini dapat diubah, tanpa pemberitahuan, kapan saja. Proyek Indeks Kualitas Udara Dunia telah menerapkan semua kemampuan dan kepedulian yang cukup dalam mengumpulkan isi informasi ini dan dalam keadaan apa pun World Air Quality Index tim proyek atau agennya bertanggung jawab dalam kontrak, gugatan atau jika ada kerugian, cedera atau kerusakan yang timbul secara langsung atau tidak langsung dari pasokan data ini.



    Settings


    Language Settings:


    Temperature unit:
    Celcius